Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

ENDING Film yang Gak Happy ENDING

Nonton film romantis, tapi..
endingnya gak happy ending...

Dan itulah yang terjadi malam ini, nonton ma suami, kita udah nungguin dan ternyata....
Cinta tak bersatu..
Eaaaaaa

Udah berapa film yang ditonton tapi endingnya bikin baper. Entah itu film india, korea ataupun mandarin.
Ini list film yang sy tonton yang gak happy ending

Bollywood :
1. Hamari Adhuri Kahaani
2. Sanam Teri Kasaam
3. Aashqui 2
4. Devdas
5. Highway
6. Faana
7. Dil se
8. Ramleela

Mandarin:
1. But Always (barusan di tonton)
2. The Stolen Years

Korea :
1. Starway to Heaven

Ini c cuma dr sudut pandang dan yg pernah sy tonton aja. Kalau film indonesia jg ada, tp lupa apa aja. :)
kyaknya kebanyakan nnton film india dibanding yang lainnya, klo film korea cuma itu aja yg th hehe... :)

Kalau mau nambahin di list. Silahkan :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Bermain dengan Sedotan

Gara gara Lihat di facebook tentang kreasi mengajarkan anak dengan mainan yang kreatif saya jadi ingin membuat dan mengajarkannya kepada anak saya.

Saya pilih bermain dengan sedotan.
Sedotan panjang di gunting menjadi lebih pendek. Sedotan yang sudah di gunting siap untuk dirangkai dengan tali.

Awalnya masih fokus,
Alfi (nama panggilan anak saya) memperhatikan dan ikut merangkai sedotan.
Tapi lama lama, eh sedotan digigit, dilempar, dan akhirnya saya mulai sebel.hmm...

Akhirnya... Saya yg gantian ngerjain Alfi. Jadilah sedotan dijari jari Alfi.
Serunya, Alfi pun gk rewel ketika saya pasang sedotan di jarinya.. Hehhee...
Maaf ya nak.. :*

#kreasi
#momandkids

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

sekilas tentang Film India

Wooow akhir akhir ini nampaknya banyak yang sudah tergila gila dengan serial film india yang ditayangkan di salah satu stasiun TV Swasta.  Mereka meluangkan waktu menonton dengan setia serial yang ditayangkan. Kebanyakan yang menonton film serial ini adalah ibu ibu. Dan di media sosial menjadi viral, dan di buat meme dimana bapak bapak menjadi korban serial tersebut. Bukan korban tentang luka luka atau kekerasan lainnya, tapi korban mengurusi rumah tangga karena setiap sore ibu ibu sibuk dengan serial film india kesayangan :).

Bicara mengenai film india, sebenarnya saya termasuk orang yang suka film india.
Saya masih ingat, ketika kecil ada stasiun TV yang menayang kan film india di TV. Tak tanggung tanggung, durasi film india tergolong cukup lama. Untuk sekali nonton biasanya dari jam 09.00 sampai jam 12.00 tapi itu sudah termasuk iklan :). Pemerannya yang terkenal waktu itu ada Mithun Chakraborty, Govinda, nah klo yang antagonisnya gak tergantikan Amrish Puri. Kemudian yang paling khas adalah di akhir film selalu polisi datang terlambat. Tapi yaaa namanya juga film.

Yups.. Kali sekarang film india sudah banyak perubahan, dari mulai alur cerita, kemudian munculnya artis artis baru, dan lokasinya syutingnya pun kadang tidak lagi di india, sesuai dengan alur cerita. Tapi ada yang gak berubah dari film india yaitu, mereka menjunjung tinggi kebudayaan adat dan tradisi mereka, selalu menampilkan lagu dan tarian. Lagi bahagia, lagi sedih, gak ngaruh. Salutnya lagi tariannya begitu kompak. Hmm.. Keren dah..
Bikin penonton terhanyut... (Tapi bukan hanyut kesungai ya..)

India india india..
Hmm selalu menarik..
Tapi ini hanya pendapat saya.
Mungkin kalian punya pendapat berbeda.
So...berbeda beda tetap satu jua.. Ahaaay..

Salam Nameste.

*maaf kalau ada penulisan yang salah atau gk enak dihati :)





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Belajar Menjahit

Alhamdulillah, setelah sekian lama ingin belajar menjahit. Agustus kemarin akhirnya pertama kali belajar menjahit.
Walaupun belajarnya kadamg seminggu sekali kadang seminggu dua kali. Tapi bukan karena tempat jahitnya, tp karena Leni nya yang kadang ke tempat kursus kadang enggak karena wktunya kadang bentrok.
Finally ya ini dia hasilnya. Sebulan belajar jahitm
Lumayan lah untuk karya perdana.
Gamis punya sendiri, dan kemeja suami.
Baju Alfinya belum jadi. Hehehe...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H
Taqaballahuminna waminkum
Semoga kita selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin

Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk menikmati hari raya idul adha tahun ini. Hari raya kurban, hari raya haji.
Moga nanti juga bisa melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.. Aamiin.

#LeniRezi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Seperempat Abad ditambah Satu

Alhamdulillah.. 15 mei selalu di ingat. hari kelahiranku..
Waktu kecil selalu bahagia saat setiap kali berulang tahun.
Aku merasa bahagia dan berkata aku kan sudah besar..

Hari ini tepat seperempat abad ditambah satu umurku.
Fase kehidupan sudah dilewati sebagian.
Menjadi bayi, anak, remaja, anak gadis, seorang istri dan baru memulai menjadi seorang ibu.

Umurku tak muda lagi,
Tua itu pasti,
sekarang fase terbaru dalam hidupku.
memikirkan akan dibawa kemana raga ini.

semoga hari ini membuat diri lebih berbakti,
mendekatkan diri pada ilahi..
entah berapa lama hidup didunia ini?
semoga apa yang telah dilakukan menjadi pahala di akhirat nanti.

aamiin..

Selamat Hari Lahir
Leni Rezi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pengalaman ngASI untuk Buah Hati

Selamat Malam...

Kali ini ini saya akan posting tentang ASI
Kenapa ASI...???
Tiba-tiba terpikir tentang ASI. Soalnya lagi menikmati peran sebagai seorang Ibu Menyusui.

Dari dalam kandungan sudah diniatkan mau kasih ASI full untuk anakku nanti walau sambil kerja.
Jadi persiapan untuk memberikan AISI pun dipersiapkan. Dari mulai membeli breastpump, botol dan kantong asi.

Awalnya sempat ragu,  apakah nanti akan bisa memberikan ASI ekslusif untuk anakku?? apalagi sambil kerja. Cuti hanya beberapa bulan. Andai saja di negeri ini memberlakukan cuti 6 bulan agar benar-benar bisa memberikan ASI untuk anak. setidaknya sampai umur 6 bulan.

hiks..hiks... pas baru lahir anakku diberikan sufor, karena ASI belum keluar,  selama 2 hari.. (maaf ya nak... ). Tapi anehnya bidannya juga ngebolehin. baru sekarang sy th bhwa sebenarnya bayi baru lahir bisa bertahan tanpa makan/minum, jadi gak perlu dipaksa untuk kasih sufor klo ASI belum ada.

Niat, semangat dan dorongan suami (hmmm... ) setelah itu langsung kasih ASI.  Sempat canggung.. anaeh dan ranya campur aduk.  Memandang bayi yang masih merah dengan rasa tak percaya, Allahuakbar.. Alhamdulillah anugerah yang luar biasa. 

NgASI penuh perjuaangan, sekarang baru terbayangkan bagaimana dulu Ibu memberikan ASI untukku dan kini kualami. Seminggu anakku lahir, aku terserang demam, dan ternyata itu dikarenakan bengkak PD akibat produksi ASI yang berlebih. Walau sudah di pompa masih terasa nyeri. setelah itu masih berlanjut pada lecetnya PD. setelah konsultasi dan tanya ke beberpa teman, ternyata memang hampir semua ibu merasakan hal yang sama. Hidup Ibu..Ibu yang menyusui.. ^_^

Alhamdulillah selama 3 bulan cuti, dimanfaatkan untuk menstok ASI. Hal ini dihaarapkan agar nanti ketika sudah mulai kerja bisa tetap bisa memberikan ASi untuk anakku. Alhasil.. Kulkas penuh dengan botol dan kantong susu. hore....hore.... di tempat kerja pun kusempatkan untuk memompa ASI. Untungnya atasanya wanita, jadi sama-sama mengerti akan hal ini. Kulkas di kantor pun ku isi dengan ASI. hehehe,,,,,

Sampai umur 5 bulan ASI mulai berkurang. untk mencukupi, ibuku memberikan sufor kembali kepada anakku. Tak tega rasanya.. setelah diberikan sufor, nampaknya tak cocok untuk anakku. susu yang diberikan dimuntahkannya.
Berbagai cara dicoba untuk memperbanyak ASI, mulai dari makan rebus daun katuk, daun kelor, minum obat ASIFIT plus Fokus, istirahat dan tenangkan pikiran. alhamdulillah ASI kembali normal. ternyata produksi ASI juga bisa dippengaruhi oleh pikiran. stress bisa menyebabkan produksi ASI berkurang.

6 bulan terlewati.. Anakku masih diberikan ASI. tahap pertama untuk ASI terlewati. Setidaknya tahap ini anak sudah bisa diberikan makanan pendamping ASI.
Sekarang anakku memasuki usia 11 bulan. Alhamdulillah ASI masih kuberikan. Mudah-mudahan nanti bisa memberikan ASI sampai usianya 2 tahun. Seperti dalam Alquran surat Albaqarah : 233
"Dan Ibu-ibu hendaklah menyusui anak-anaknya selama dua tahun penuh, bagi yang ingin menyusui secara sempurna..."

Jadi hayuks ibu-ibu, mari menyusui...
Semoga ini menjadi amalan bekal kita di Syurga nanti. Aamiin..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS